Indonesia Karate-Do Kyokushinkaikan (Bagian 4)

Begitu kejuaraan selesai , terjadi suatu perubahan yang sangat dahsyat . Tanpa diduga , Sujoto akhirnya dipecat dan di cap sebagai penghianat perguruan dengan tuduhan-tuduhan yang sangat menyakitkan hati . Pemuda yang hidupnya sudah diserahkan dengan sepenuh hati kepada Kyokushin Karate dan sangat loyal terhadap perguruannya , akhirnya harus mengalami tekanan bathin yang luar biasa.

Keinginan untuk mengundurkan diri dari dunia karate secara suka rela pada awalnya menjadi berbalik 180 derajat . Timbul suatu tekad yang luar biasa untuk berangkat ke Pusat Kyokushin di Tokyo untuk menghadap Sosai Masutatsu Oyama untuk mendapatkan suatu solusi yang pasti sebelum akhirnya benar-benar mengucapkan selamat jalan terhadap Kyokushin Karate didalam kehidupannya kalau Sosai Oyama juga memberi keputusan yang sama seperti gurunya .

Awal Oktober 1981 Sujoto menuju ke Honbu Kyokushin, Tokyo . Rupanya jalan hidup Sujoto masih harus panjang di Kyokushin. Sosai Masutatsu Oyama, pendiri Kyokushin Karate, yang tidak pernah bertemu dengan Sujoto sebelumnya, mempunyai penilaian yang lain setelah bertemu dengan Sujoto yang harus menunggu di Tokyo hampir 3 minggu lamanya .

Kehidupan Sosai Oyama sehari-hari selalu mengelilingi dojo-dojo baik didalam negeri maupun diluar negeri . Kyokushin Karate sudah tersebar di hampir 100 negara . 
Setelah melihat sendiri dan mendengar semua yang disampaikan Sujoto, akhirnya dia di angkat resmi sebagai Branch Chief untuk wilayah Jawa Tengah pada tanggal 24 Oktober 1981 . Tekanan bathin selama 4 bulan hilang seketika ; suatu semangat yang luar biasa menyelinap kedalam hatinya untuk segera pulang kembali ke Tanah Air dan melanjutkan hidupnya di dunia Kyokushin Karate yang hampir ditinggalkan . 


Tiba di Tanah Air beberapa senior yang masih tetap respek menyambut kedatangannya dan ikut merayakan keberhasilan dari sebuah perjuangan kebenaran yang sesungguhnya, sesuai nama perguruan ini yaitu " Kyokushin " . Berjuanglah hingga mencapai yang paling sejati .





Sumber : http://www.kyokushin-indonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kenji Goh

"... Takutlah dengan orang yang hanya MENGUASAI satu jurus"