Aikido Indonesia - KBAI (Keluarga Beladiri Aikido Indonesia)



Yayasan KBAI (Keluarga Beladiri Aikido Indonesia) dalam usahanya mengembangkan dan memasyarakatkan Aikido serta untuk memperkaya khazanah budaya Indonesia mulai dirintis sejak 1993 dan secara resmi berdiri pada 11 Agustus 1994. Tercatat melalui akte pendirian notaris H. Asmawel  no. 67 tahun 1994. Para pendirinya terdiri dari Ir. M. Gazali, Drs Mohamad Razif dan Ir. Ferdiansyah dengan para penasihat dan pembina Ulyana Purba. Kolonel Polisi dan Maman S. Kolonel CPM. Sedangkan Perguruan Aikido Indonesia telah beraktifitas sejak Desember 1988.  

Ketua Perguruan Aikido IndonesiaFerdiansyah telah berkiprah dalam perintisan dan pengembangan Aikido di Indonesia sejak 1986. Dengan pengabdiannya telah diciptakannya begitu banyak sabuk hitam di Indonesia sejak 1988 sampai dengan sekarang. Para muridnya telah juga berkiprah di beberapa organisasi Aikido lain di Indonesia dan juga tersebar sampai ke luar negeri seperti Amerika Serikat, Iran, Malaysia dan beberapa negara lain sebagai instruktur Aikido yang terpercaya.  

Pada 1999, KBAI menerima kehormatan menghadiri undangan pertemuan pemimpin organisasi dunia mewakili Indonesia dalam acara penobatan Pemimpin Dunia Aikikai ke-3, Doshu Moriteru Ueshiba  di Tokyo.  

Yayasan KBAI mengembangkan Aikido Indonesia dengan membangun dojo-dojo umum maupun club-club. Pengembangan yang telah pernah dilakukan melalui sekolah, universitas, perusahaan swasta, profesional maupun institusi pemerintas. Pengembangan juga dilalukan melalui kerjasama-kerjasama yang saling menguntungkan dengan para pengelola kegiatan usaha. Saat ini Yayasan KBAI dengan Perguruan Aikido Indonesia telah melakukan pengembangan di 4 wilayah Jakarta (Barat, Timur, Selatan dan Pusat), di Kalimantan Barat,  di Cibubur dan Bogor, di Bandung, di Cilegon, di Medan dan di Jawa Timur.


Sumber : http://aikidokbaifoundations.blogspot.com
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kenji Goh

"... Takutlah dengan orang yang hanya MENGUASAI satu jurus"